Tetap di XP, pindah ke Vista atau menunggu Windows 7 ?

Saat ini untuk pekerjaan sehari-hari saya menggunakan sistem operasi Windows XP, maklum sudah bawaan di notebook saya. Untuk perkejaan yang rada ‘serius’ yang memerlukan keandalan & kecepatan, biasanya saya terjun ke solusi FreeBSD/Linux (Ubuntu). Bagaimana dengan MS Vista ? Saat ini saya belum merasa perlu untuk migrasi ke Vista, berikut ini beberapa alasannya:

Tentu saja pendapat saya ini bisa saja berubah sewaktu-waktu, terutama kalau tiba-tiba saya ketiban rejeki Core 2 Quad dengan memori 8 GB :), atau kebetulan mendapat notebook yang drivernya hanya jalan di Vista sehingga gak bisa di downgrade ke XP. Kalau sudah begini alamat terpaksa pakai Vista. Bagi kawan-kawan sysadmin yang ‘terpaksa’ pakai Vista, bisa baca tips dari kawan saya untuk hidup nyaman dengan Vista. Satu gadget menarik yang ada di Vista tapi nampaknya gak bakal ada di XP adalah Vista Gadget Praying Times.

7 komentar di “Tetap di XP, pindah ke Vista atau menunggu Windows 7 ?

  1. Ada hal menarik dari Windows 7 yang harus kita perhatikan:

    However, with Windows 7 Microsoft are approaching backwards compatibility differently, and Windows 7 will not be binary compatible with older versions. This won’t mean that older programs won’t run, but that virtualisation will be used to make them run. The key drivers for this are performance improvements, but also in an attempt to sidestep regulatory programs.

    Walaupun tujuannya untuk meningkatkan performance, tapi virtualisasi akan memperlambat kinerja, dan ini bisa menjadi salah satu potensi alergi untuk orang yang sudah nyaman dengan aplikasi-aplikasi yang selama ini jalan di XP.

    Jadi? sementara nikmati saja XP!

  2. saat ini memakai “Microsoft Windows XP [Version 5.1.2600]”, di vista, ubuntu ga bisa: ActiveSync 3.7 ‘lama’.

    sekarang ini pingin ngoprek Android. apakah ada yang sudah sukses 100%?

Tinggalkan komentar