Kelanjutan Krisis ekonomi di Amerika

Kelanjutan krisis ekonomi di Amerika:

5 thoughts on “Kelanjutan Krisis ekonomi di Amerika

    • Krisis ini nampaknya sih disebabkan oleh sistem keuangan berbasis hutang. Kalau Indonesia pakai sistem keuangan yang sama, ujung-ujungnya kita akan kena juga, cepat atau lambat. Mumpung ada waktu mustinya kita mengevaluasi sistem keuangan yang kita pakai.
      Berikut ini ada situs yang membahas ekonomi Indonesia dari sudut pandang yang ‘berbeda’:
      Ekonomi orang waras
      Jangan Serakah

  1. baca-baca -beberapa bulan lalu, di wikipedia offline, (downlot DBnya di kampus 7 GB, hihi): Citigroup (2008) memang tidak ada dalam daftar perusahaan besar padahal tahun-tahun sebelumnya berada di atas. Sudah dari tahun 2008 ambruk.

    mengutip Hermawan K. Dipojono:
    Contradictio in terminis!! Keserakahan jelas mengacu kepada sesuatu yang tidak terkendali. Jadi keserakahan yang terkendali jelas pula mengandung kontradiksi. Biarlah, memang mengandung kegenitan kata-kata di sini. Greedy atau keserakahan memang menjadi kata yang genit akhir-akhir ini. Ia banyak digunakan oleh para kolumnis pada saat merujuk pada kejadian runtuhnya lembaga lembaga keuangan di Amerika Serikat. Keserakahan merujuk pada suatu sikap merasa belum cukup, yang telah melewati ambang batas, dalam hal-hal kebendaan. Memang penafsiran tentang “cukup” di sini bersifat relatif.

  2. Krisis ini nampaknya sih disebabkan oleh sistem keuangan berbasis hutang. Kalau Indonesia pakai sistem keuangan yang sama, ujung-ujungnya kita akan kena juga, cepat atau lambat.

    saya pikir kita juga pakai sistem keuangan yang sama [hutang] bung waskita??? regenerasi krisis ekonomi pada negara2 liberalis seharusnya menjadi cermin bagi kita. sejarah sudah membuktikannya berulang kali. yang membekas buat saya, kalau memang sistem sosialis tidak memiliki praksis yang baik secara empiris..adakah alternatif lain bung? maaf saya masih awam. terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s