Susahkah membuat program komputer ?

Menurut artikel ini, dari sisi pemrograman ada 2 jenis manusia:

  • yang bisa programming
  • yang tidak bisa programming

Pengalaman saya juga menunjukkan memang ada orang yang senang banget bikin program, ada juga yang biar dipaksa seperti apa pun memang tidak bisa membuat program komputer. Bagaimana pengalaman anda ?

10 thoughts on “Susahkah membuat program komputer ?

  1. kadangkala ada perubahan sikap dari senang sekali memrogram jadi tidak suka (atau menyatakan/menampilkan sikap tidak suka) membuat program karena lingkungan. bisa jadi karena persoalan yang ada di sekitar kurang menarik atau kurang menantang atau efek kesenjangan sosial (pujian berlebihan dari rekan).

    contohnya ketika ada ungkapan berikut :

    kamu kuliahnya IT kan? bisa dong benerin komputer saya?

    atau

    weiss.. si X udah mrogram, kita-kita mesti menyingkir

  2. Kalau menurut saya ada satu lagi pak, yaitu orang yg pernah bisa programming tapi kemudian lupa karena ngak pernah mrogram lagi atau tidak mengikuti perkembangan bahasa pemrograman, tahunya cuma bahasa “kuno” yg sudah hampir punah (seperti saya … hehehe)

  3. menurut dosen tercinta saya😀 ada algoritma ada pemrograman.

    algoritma berkaitan dengan logik, ini yang ga bisa dipaksa-paksa. mungkin bisa dilatih; tapi, ah sudahlah..
    pemrograman berkaitan dengan tools, bahasa, IDE dan lain-lain; harusnya ini mah bisa dan biasa dipaksakan😛 kursus dan sertifikasi bertebaran di mana-mana koq..

  4. Menurut saya sih, yang susah itu bagaimana kita berpikir seperti bagaimana komputer berpikir (bekerja). Kadang pikiran kita ga nyambung dengan bagaimana cara komputer berpikir, jadi pusing deh.. hehehe..😉

  5. saya suka pemrograman, cuma sekarang udah gak punya banyak waktu. Waktu itu ada yg minta dibuatin program, saya buatkan proposal biayanya, eh sampe sekarang gak kedengaran lagi tuh kabarnya … q^^p

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s