Sanggahan terhadap teori pemanasan global

Bagi setiap ilmuwan, setiap teori musti diperiksa secara teliti untuk mencari kesalahannya. Tidak bisa suatu teori diterima begitu saja secara membuta, hanya bermodalkan keyakinan. Keyakinan itu hanya untuk perkara-perkara yang sudah jelas wahyunya, namun untuk perkara-perkara dunia yang dibuat berdasarkan pengamatan, perlu diteliti secara terus menerus. Berikut ini ada beberapa tulisan kritis tentang teori global warming.

Inggris mengalami paskah terdingin dalam 44 tahun terakhir.

Beberapa daerah di Amerika mengalami hujan salju yang melebihi rata-rata, beberapa malah mengalami hujan salju yang lebih tebal dari sebelum-sebelumnya.

Cina mengalami musim dingin paling berat sejak 100 tahun terakhir.

Tulisan dari

Dr David Evans, seorang konsultan Australian Greenhouse Office dari 1999 to 2005:

  1. Tanda-tanda greenhouse (efek rumah kaca) menghilang.
  2. Tidak ada bukti yang mendukung gagasan bahwa emisi karbon mengakibatkan pemanasan global dalam jumlah yang berpengaruh.
  3. Pengukuran dengan satelit menunjukkan tren pemanasan berakhir tahun 2001, dan setelah itu temperatur menurun sebanyak 0.6 C. Pengukuran temperatur di permukaan bumi diganggu oleh pengaruh efek “urban heat island” (pulau panas pemukiman). Wilayah pemukiman (yang lebih panas daripada hutan) memanaskan termometer pengukur suhu, yang sebelumnya terletak jauh dari kawasan pemukiman..
  4. Pengukuran inti es menunjukkan bahwa pada 6 pemanasan global yang pernah terjadi di masa lalu selama 500000 tahun, kenaikan temperatur terjadi 800 tahun sebelum kenaikan karbon di atmosfir. Kesimpulan dari situ adalah kenaikan kadar karbon di atmosfir disebabkan oleh panas, bukan sebaliknya.

Andrew Bolt dari Australian Sun-Herald mengumpulkan beberapa grafik dari berbagai lembaga penelitian untuk menunjukkan bahwa klaim tentang perubahan iklim tidak belum tentu benar. Bahkan ada kecenderungan terjadi hal sebaliknya, yaitu global cooling. Gambar ini sedikit diuraikan oleh

Paul Joseph Watson.

2 thoughts on “Sanggahan terhadap teori pemanasan global

  1. Pak Waskita, sangat menarik kutipannya. Saya pernah menonton video-nya Harun Yahya yang isinya banyak mengutip penjelasan ilmiah tentang pembentukan alam semesta yang demikian akurat untuk memperlihatkan bahwa itu semua terjadi bukan karena semata-mata kebetulan.

    Kedua, saya juga pernah melihat presentasi Al-Gore tentang Global Warming disertai fakta-fakta ilmiah yang cukup meyakinkan.

    Menurut saya, terlepas dari kacamata cara melihat kita (warming atau cooling), alam ini sudah dirancang untuk seimbang dan keseimbangan itu akan terganggu jika perbuatan manusia cukup dahsyat untuk mempengaruhi keseimbangan tersebut. Toleransi (marjin) keseimbangan tersebut menurut saya cukup besar jika kita semua berperilaku normal, tetapi tampaknya apa yang dilakukan manusia sudah mulai melampaui batasnya.

  2. Urusan global warming atau bukan bisa kita serahakan saja kepada ahlinya, yaitu para ahli iklim. Kalau Al Gore itu saya cenderung melihatnya dia adalah politisi & pelaku bisnis, terlalu banyak kepentingan🙂

    Saya setuju kita nampaknya sudah menggunakan sumber daya alam dengan cara yang tidak benar.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s