Kenapa Perlu Perang ?

Apakah perang yang dilakukan Amerika akhir-akhir ini semata-mata karena minyak bumi ? Bisa jadi, namun sebenarnya kalau hanya sekedar masalah energi, negara Amerika nggak usah perang jauh-jauh ke Afghanistan, Tiimur Tengah, Somalia, dan sebagainya. Jadi apa dong ? Menguasai dunia ?

Berikut ini ada beberapa tulisan yang menunjukkan bahwa sebenarnya kalau mau
Amerika bisa saja mencukupi keperluan energinya tanpa pergi jauh-jauh:

Kalau ini sekedar masalah minyak, masih bisa diselesaikan dengan teknologi, perdagangan. Namun kalau sudah masalah menguasai dunia, perang ke ujung dunia pun akan dikerjakan. Walah ..

 

3 thoughts on “Kenapa Perlu Perang ?

  1. Menurut saya, mungkin negara tersebut menginginkan agar kekayaannya alam dan cadangan minyaknya terpelihara, baru kemudian jika di negara lain sudah habis, dia manfaatkan cadangan minyak sendiri.
    China juga begitu, dia import banyak dari negara-negara lain, padahal di negaranya sendiri berlimpah … bener gk ya?😀 Maaf kalau salah Pak …

  2. Kebanyakan senjata kali, atau …. (kalo mau di hubungkan dengan Sub Judul dari Blog ini, Menyambut Akhir Jaman), ada beberapa pendapat teman saya yang menarik untuk di kutip,
    1. Mulai besar dan mendalamnya, ‘Organisasi Keagamaan’ mempengaruhi pemimpin2 negara besar khususnya, biasa disebut ‘Playing Gods’, mereka bercokol di pusat2 kajian agama, tetapi justru jadi ‘biang kerok’. (Seperti kisah penghianatan IBLIS terhadap perintah ALLAH, bukannya pada saat itu IBLIS mempunyai kedudukan mulia disisi ALLAH, setingkat dengan MALAIKAT MUKARRABUN??), Jadi biang kerok belum tentu tidak tahu apa2, mungkin juga malahan memiliki pengetahuan yang luar biasa.
    2. Kaidah umum tentang penciptaan, bahwa ada masanya segala bentuk penciptaan itu sebelum tercipta, masa keberadaan dan masa kehancuran serta masa ketiadaan (kemusnahan).
    3. eh, ntar gak seru donk kalo dunia kalem2 aja……(hehehe…)
    -peace-

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s