Sikap orang Islam terhadap isu Imam Mahdi

Berikut ini ulasan mengenai berbagai sikap kaum muslimin terhadap Imam Mahdi http://cahaya-akhir-zaman.blogspot.com/2014/07/sikap-muslim-imam-mahdi.html

12 thoughts on “Sikap orang Islam terhadap isu Imam Mahdi

  1. yup, saya setuju dengan pendapat saudara. number 5 is the first choise and the best choise. semoga kita menjadi salah satu dari orang-orang yang memperjuangkan islam dalam menjambut datangnya imam mahdi. bukan begitu mas waskito.sukron

  2. Salam….
    Wah asyik juga nich,
    Pak Waskita kok lagi seneng bahas Imam Mahdi, boleh gak saya tahu kenapa?
    Kalo pendapat saya……
    1. Urusan ini “Imam Mahdi” merupakan konsekwensi saja dari Rangkaian ilmu usul. Tauhid, Al Adl, Nubuwah,Imamah dan Hari Akhir….(bisa panjang sekali uraiannya)
    2. Untuk rekan seagama, yang lain pemikiran sich, boleh saja…, asal jangan memaksakan pendapat dan ingin benar sendiri
    3. Untuk rekan Agama lain, Humanis, Atheis maupun Agnotis, yang penting saling pengertian, Jaga perasaan orang lain dan Don’t break the law.

    -peace-

  3. Kalau melihat kacaunya keadaan zaman ini, nampaknya memang sudah cukup mendekati ciri-ciri akhir zaman, dan juga berarti menjelang kemunculan Imam Mahdi, seorang pemimpin yang telah dikabarkan oleh Rasulullah. Kalaupun Imam Mahdi tidak muncul dekat-dekat ini, membicarakannya berarti wujud kecintaan terhadap hadis-hadis Rasulullah, artinya wujud kecintaan terhadap Rasulullah.

  4. Sepakat, ……
    …..Dan selayaknya minimal juga kita turut menciptakan keadaan yang lebih baik atau paling tidak tidak ikutan merusak agar kita nantinya ‘siap’ untuk menyongsong akhir zaman maupun kehadiran ‘Shohib Al-Asr wa Az-zaman’ Al Mahdi……

  5. Beberapa peristiwa yang dikabarkan oleh Nabi Muhammad Rasulullah telah terjadi, dan yang belum dikabarkan insya Allah juga akan terjadi. Masalahnya kita jadi yang mengikuti atau malah menentang. Moga-moga kita sanggup ikut jadwal yang sudah diberikan oleh Rasulullah.

  6. Saya menjadi semakin bersemangat belajar pak, biar nanti bisa menjadi salah satu pejuang yang berguna untuk perjuangan. Dan saya sendiri juga berharap bisa ikut berpartisipasi jika zaman itu tiba. ^ Amiin.

  7. Bukankah di Al-Qur’an dan Hadits sudah di kabarkan mengenai kedatangan Imam Mahdi,tetapi banyak Umat islam yang meragukannya.

    Itu di karenakan kurangnya pengetahuan mereka dalam mencari kebenaran…

    Saya akan selalu menunggu kedatangan Imam Mahdi….

    Dan saya juga selalu mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangannya agar bisa berjalan beriringan dengan Imam Mahdi…

    Seorang wanita khalifah Allah juga kan?

    Salam wanita yang fakir

  8. sepertinya dalam Al-Qur’an tidak ada yang secara eksak mengatakan kedatangan Imam Mahdi. kalo ada yang kurang setuju, tunjukan ayatnya.
    Kalau pun dalam waktu dekat ini datang, yang sekarang setuju jangan seperti umat terdahulu, “Maka ketika datang kepada mereka apa yang mereka ketahui, mereka mengingkarinya”.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s