Keajaiban Makam Wali

Di zaman ini banyak orang sudah tak tahu akan adanya keramat para wali. Sebagian bahkan menganggap bahwa karamah para wali sama dengan tahyul, klenik, bahkan menyamakannya dengan perbuatan musyrik. Padahal sejauh ini ada beberapa makam wali yang mempunyai keajaiban seperti makam Habib Hassan Priok (Mbah Priok), misalnya:

  • Makam Habib Nuh (Noh) Alhabsyi di Singapore dengan kisah serupa. Pemerintah Singapore mengalah dengan membelokkan jalan raya memutari makam tersebut. Peta yang menunjukkan pembelokan jalan dapat dilihat di http://wikimapia.org/5152084/Makam-Habib-Noh-Al-Habshi-RA.
  • Di Mekkah ada makam Syeikh Nawawi Al Bantani (ulama wali ALLAH asal Banten yang jadi mufti mazhab Syafi’i di Masjidil Haram). Ketika pemerintah Bani Saud mau membangun fly over melewati makam beliau, mereka mau membongkar makamnya dan menancapkan tiang pancang di sana. Hasilnya, semua alat berat mogok dan fly over terpaksa dibelokkan jadi mirip huruf S.
  • Di Dumai, di situ ada juga makam yang tidak bisa dibongkar untuk dibuat jalan. Akhirnya pemerintah mengalah dengan membelah dua jalan melewati kuburan tersebut. Sejauh ini kurang jelas siapa yang dimakamkan di sana.
  • Di Surabaya ada makam Ki Ageng Bungkul, murid Sayid Rahmatullah atau Sunan Ampel. Sudah tidak terhitung orang yang berbuat tidak sopan di sana terkena malapetaka

Di makam Habib Hassan Priok sendiri baru beberapa bulan lalu (Januari) 12 orang pekerja (buruh) PT Pelindo buang air kecil dekat pagar. Hasilnya 12 orang kepalanya tertoleh ke kiri, kaku hingga dibawa ke RS Koja. Padahal yang kencing hanya 3 orang. Tapi semua kena. Ini dimuat di detikcom dan okezone. Pada peristiwa Makam Priok, kekuatan yang dikerahkan untuk menggusur daerah makam Mbah Priok banyak, secara logika biasa harusnya mudah saja melakukannya. Kekuatan total 2000 orang Satpol PP ditambah 600 brimob.

About these ads

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s